Home » Berita » DIES NATALIS POLITEKNIK NEGERI CILACAP TAHUN 2015

DIES NATALIS POLITEKNIK NEGERI CILACAP TAHUN 2015

d1

Jumat, 9 Oktober 2015, bertempat dihalaman kampus Politeknik Negeri Cilacap, Acara puncak dies natalis diawali dengan pelantikan pengurus Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) dilanjutkan dengan acara pemotongan tumpeng oleh Direktur Politeknik Negeri Cilacap Soedihono, Dipl.Ing.,ST.,MT sebagai tanda rasa syukur atas perubahan atau alih status menjadi sebuah perguruan tinggi negeri baru, pada malam tasyakuran tersebut diisi dengan acara pembagian hadiah untuk pemenang lomba yang diikuti oleh mahasiswa dan karyawan Politeknik Negeri Cilacap.

Politeknik Negeri Cilacap memperingati Dies Natalis yang pertama sebagai Perguruan Tinggi Negeri. Politeknik Negeri Cilacap (PNC) diresmikan sebagai PTN melalui Peraturan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan  No 102 Tahun 2014 tentang Pendirian, Organisasi dan Tata Kerja Politeknik Negeri Cilacap dan dideklarasikan dengan penandatanganan prasasti oleh Presiden Susilo Bambang Yudhoyono tanggal 6 Oktober 2014.

Sebagai Perguruan Tinggi Negeri termuda di Jawa Tengah, Politeknik Negeri Cilacap berkomitmen untuk melakukan akselerasi di berbagai lini dan terus meningkatkan pelayanan pendidikan kepada masyarakat. Kegiatan akademis dan ekstraakademis senantiasa dibangun dengan meningkatkan perangkat kurikulum, sumber daya pendidik dan kependidikan, sarana, prasarana, dan proses pendidikan sehingga menghasilkan lulusan yang memiliki standar kompetensi.  PNC bervisi “Menjadi pusat pengkajian dan penerapan ilmu pengetahuan teknologi, yang dapat memberikan kecerdasan dan kemakmuran bagi masyarakat, bangsa dan Negara”   Sebagai Perguruan Tinggi yang menerapkan sistem pendidikan berbasis produksi (Productions Based Education), PNC berkomitmen untuk menghasilkan lulusan yang tak hanya siap bersaing di dunia kerja namun juga lulusan yang siap menciptakan lapangan kerja. d2

Pengajuan penegerian PNC melibatkan pemerintah daerah, tokoh masyarakat ,masyarakat, dan sivitas akademika. Karena itu dalam peringatan Dies Natalis Pertama ini Direktur PNC mengucapkan terima kasih kepada segenap pihak yang telah berjuang dan berpartisipasi dalam pendirian PNC. 

PNC saat ini terus beraktivitas untuk percepatan kemajuan dengan melakukan perencanaan dan pelaksanaan program: tata kelola institusi, perencanaan dan pembangunan infrastruktur, penambahan peralatan dan media, peningkatan kapasitas internet, peningkatan perpustakaan, peningkatan pembelajaran, penelitian dan pengabdian, penambahan dosen dan tenaga kependidikan, persiapan pembukaan jurusan dan program studi baru.

Untuk mendukung daya tampung yang memadahi, percepatan kemajuan PNC segera dibarengi dengan menyegerakan pembangunan infrastruktur. Direktur menyatakan hakiki pendidikan ialah meningkatkan potensi dan kompetensi mahasiswa melalui berbagai kegiatan belajar dalam bentuk perkuliahan dan kegiatan kemahasiswaan. Kegiatan kemahasiswaan mencakupi ranah minat, bakat, penalaran, kesejahteraan dan kepedulian sosial mahasiswa.

d3

Dies Natalis PNC disemarakkan oleh berbagai kegiatan mulai dari Jalan Sehat, Donor Darah, dan kegiatan lomba-lomba antara lain yaitu: Lomba Volley Ball (Mhs dan karyawan), Catur (Mhs dan karyawan), Tenis Meja (Mhs dan karyawan), Tarik Tambang (Mhs dan karyawan), Futsall (Umum, SLTA, dan Perguruan Tinggi). Pujono, ST.,M.Eng  selaku Ketua Panitia Dies Natalis Pertama PNC mengatakan Rangkaian Kegiatan Dies Natalis PNC begitu beragam, sehingga sivitas akademika PNC dan masyarakat luas bisa turut terlibat. Berbagai kompetisi yang diadakan akan merangsang daya nalar dan daya kreatifitas siswa dan mahasiswa. Berbagai kegiatan sosial juga dilaksanakan sebagai wujud pengabdian PNC kepada masyarakat.

d4

Free WordPress Themes - Download High-quality Templates