Home » Uncategorized » LEPAS SAMBUT DIREKTUR PERIODE 2014-2018 DENGAN DIREKTUR PERIODE 2018-2022 POLITEKNIK NEGERI CILACAP

LEPAS SAMBUT DIREKTUR PERIODE 2014-2018 DENGAN DIREKTUR PERIODE 2018-2022 POLITEKNIK NEGERI CILACAP

CILACAP – Politeknik Negeri Cilacap (PNC) menggelar lepas sambut Direktur PNC yang baru periode 2018-2022 di Hotel Dafam Cilacap, Kamis(8/11). Pisah sambut dari Direktur PNC Soedihono, ST.,MT periode 2014-2018 kepada Direktur PNC yang baru DR.Ir. Aris Tjahyanto, M.Kom periode 2018-2022.

Soedihono, ST.,MT dalam sambutan pertamanya di hadapan para tamu undangan mengatakan, PNC kini telah berkembang pesat, Politeknik dari awalnya ada Tiga Program study (Prodi), setelah Negeri dalam waktu 4 tahun, PNC memiliki 7 Prodi, dengan akreditasi awal C sekarang kita sudah Terakreditasi B, dan juga lulusannya sudah banyak bekerja di perusahaan Pemerintah, baik di Perbankan , Pertamina dan lain sebagainya.Ini adalah prestasi kita kerjasama dari teman teman dosen, dan tidak kalah penting bimbingan dan arahan dari Pemerintah, Kabupaten Cilacap."ujarnya

Direktur PNC yang baru DR.Ir. Aris Tjahyanto, M.Kom, juga memberikan sambutan, dalam masa kepemimpinanya periode 2018-2022, beliau mempunyai strategi tentang tantangan PNC kedepan yang akan ia pimpin. Menurutnya demi meningkatkan PNC, sangatlah bergantung terhadap kualitas yang di berikan kepada mahasiswa karena merupakan faktor utama, “Oleh karena itu, hal-hal yang diperlukan untuk perbaikan kualitas harus ditingkatkan, seperti kegiatan-kegiatan penunjang, infrastruktur, sarana dan prasarana harus dibangun dan ditingkatkan supaya dapat memberikan pelayanan optimal kepada mahasiwa. Tak hanya itu kualitas layanan akademik juga sangat ditentukan oleh SDM para pegawainya.

Dari pengalamanya, Beliau juga mempunyai program karena SDM PNC terbatas, Aris ingin mencoba memanfaatkan IT sebesar mungkin, sehingga mengurangi pekerjaan yang harian dan rutin, dengan menggunakan IT, harapannya bisa terkejar semuanya, karena bisa lebih strategis, dan dengan adanya IT semua bisa ditangani. Selain itu juga ingin meningkatkan kapasitas, jumlah mahasiswa, dan sarana prasarana. Dalam waktu 2 tahun semoga dapat meningkat 2x lipat mahasiswanya. "ujar Aris yang pernah menjabat sebagai Wakil Dekan Institut Teknologi Sepuluh November (ITS) dan menjabat Kepala Departemen sistim Informasi di ITS.

Sementara itu Bupati Cilacap dalam sambutanya yang di wakili oleh Wakil Bupati Cilacap, Syamsul Aulia Rachman, mengucapkan banyak terimakasih dan memberikan penghargaan setinggi tingginya kepada Soedihono, ST.,MT atas jasa dan pengabdian,dedikasi, dan prestasi beliau selama dua dekade, saya merasa bangga terhadap kepemimpinan Soedihono selama bertugas, beliau merupakan sosok pemimpin yang mempunyai komitmen tinggi dalam memajukan pendidikan di Kabupeten Cilacap, beliau merupakan seorang yang kreativ dan bekerja keras serta mempunyai visi jauh kedepan, bahkan berkat kepemimpinan beliau serta dukungan berbagai pihak, Politeknik Cilacap mampu menjadi Politeknik Negeri Cilacap. Atas dilantiknya DR.Ir. Aris Tjahyanto, M.Kom masa bakti periode 2018-2022, Bupati juga berharap berbagai keberhasilan yang telah diraih PNC sekarang ini dapat dipertahankan dan ditingkatkan lagi di masa masa mendatang, dan mampu melaksanakan tugas dengan baik, sehingga mampu memajukan dan mengembangkan PNC sehingga menjadi lembaga pendidikan Tinggi yang unggul dan mampu bersaing dengan lembaga pendidikan tinggi lainya.

Pemerintah Kabupaten Cilacap juga memiliki komitmen untuk terus berupaya di Bidang pendidikan, dan meningkatkan SDM sekaligus menyiapkan tenaga kerja siap pakai dan memiliki daya saing yang tinggi dalam pasar kerja, hal ini didasarkan kondisi kabupeten cilacap sbgai salah satu kabupaten pro investasi dan merupakan daya industri, sehingga kedepan akan membutuhkan banyak tenaga ahli , salah satu upaya pemerintah adalah dengan mendorong pendirian pendidikan tinggi termasuk PNC , upaya ini diharapkan mampu meningkatkan tenaga kerja ahli sehingga kebutuhan tenaga kerja yang ada di perusahaan perusahaan kabupaten Cilacap dapat di penuhi oleh putra putri daerah kabupaten cilacap , status sebagai perguruan tinggi negeri dharapkan mampu memotivasi lulusan SLTA sederajat di Kabupaten Cilacap untuk melanjutkan Pendidikan ke jenjang  yang lebih tinggi sehingga mampu meningkatkan kualias SDM masyarakat ."pungkasnya.

Free WordPress Themes - Download High-quality Templates