Home » Uncategorized » P3M PNC YANG TERGABUNG DALAM JARINGAN PENELITIAN KABUPATEN CILACAP, SELENGGARAKAN SEMINAR HASIL PENELITIAN DAN PENGABDIAN KEPADA MASYARAKAT

P3M PNC YANG TERGABUNG DALAM JARINGAN PENELITIAN KABUPATEN CILACAP, SELENGGARAKAN SEMINAR HASIL PENELITIAN DAN PENGABDIAN KEPADA MASYARAKAT

Sabtu (08/12) Politeknik Negeri Cilacap (PNC) dan Perguruan Tinggi Se-Cilacap yang tergabung dalam Jaringan Penelitian Kabupaten Cilacap menyelenggarakan kegiatan Seminar Hasil Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat. Acara ini diselenggarakan di Auditorium Akademi Kebidanan Graha Mandiri Cilacap yang dimulai pada Pukul 09.00 WIB sampai dengan 16.00 WIB. Seminar Hasil ini di ikuti oleh 16 (enam belas) Peneliti yang berasal dari 14 Perguruan Tinggi se-Kabupaten Cilacap yang mendapatkan dana Penelitian dari Direktorat Riset dan Pengembangan, Kementerian Riset Teknologi dan Pendidikan Tinggi. Selain itu 14 Judul Penelitian dan 10 judul Pengabdian Masyarakat dari sumber dana internal PNC juga ikut diseminarkan dalam kegiatan tersebut.

Sebagai Ketua Jarlit Kabupaten Cilacap – Amin Sukron, S.T., M.T (UNUGHA Cilacap) dalam sambutannya menyampaikan bahwa “Kegiatan ini merupakan langkah awal Jaringan Penelitian dalam mendiseminasikan hasil penelitian dan pengabdian kepada masyarakat yang telah dilaksanakan di Lingkungan Kabupaten Cilacap. Oleh karenanya kita harapkan kegiatan ini bisa terus menerus secara berkesinambungan dilaksanakan dan perlu ditingkatkan baik secara Kualitas maupun Kuantitasnya”.

Selama seminar hasil tersebut peneliti mempresentasikan hasil penelitian dan memaparkan poster yang telah dibuat. Hadir sebagai reviewer adalah Prof. Dr. Rifda Naufalin dan Dr. Tyas Retno Wulan dari LPPM Universitas Jenderal Soedirman Purwokerto.

Sementara itu  Ketua Panitia Seminar Hasil – Galih Mustiko Aji, S.T., M.T (PNC), mengatakan agar kegiatan penelitian dan pengabdian bisa terus dilanjutkan agar hasilnya dapat dimanfaatkan oleh masyarakat secara luas. Beliau juga sangat berharap hasil penelitian dan pengabdian kepada masyarakat yang dilakukan para peneliti yang tergabung dalam Jarlit ini dapat menjadi produk-produk unggulan Kabupaten Cilacap.

Hasil Reviewer terhadap Hasil Penelitian dan Pengabdian Masyarakat sebagai berikut;

Penyaji terbaik:

  1. Tri Budiarti, S.ST., M.K.M dari STIKES Al-Irsyad Cilacap dengan Judul “Telaah Kegiatan Pijat Bayi di Cilacap perkotaan”
  2. Purwiyanto, S.T., M.Eng dari Politeknik Negeri Cilacap dengan Judul “Sistem Monitoring Beat Per Minutes (BPM) dan Suhu pada Aplikasi Nurse Call Berbasis Internet of Things (IOT)”
  3. Ganjar Ndaru Ikhtiagung dari Politeknik Negeri Cilacap dengan Judul “Strategi Menumbuhkan Semangat Technopreneur di Kalangan Mahasiswa Politeknik”

Jaringan Penelitian  Kab Cilacap merupakan inisiatif Bupati Cilacap melalui Bapelitbangda yang bertujuan untuk meningkatkan inovasi dan menggali potensi kabupaten Cilacap.(Humas PNC)

# Bangga Karya Sendiri Menghargai Karya Orang lain

Free WordPress Themes - Download High-quality Templates