Home » Berita » Pelaksanaan Upacara Peringatan Hari Lahir Pancasila Civitas Akademika Politeknik Negeri Cilacap

Pelaksanaan Upacara Peringatan Hari Lahir Pancasila Civitas Akademika Politeknik Negeri Cilacap

Bertempat di halaman Kampus Politeknik Negeri Cilacap, segenap Civitas Akademika Politeknik Negeri Cilacap, melaksanakan Upacara Peringatan Hari Lahir Pancasila ke 72. Bertindak sebagai Pembina upacara Soedihono, ST.,M.T – Direktur Politeknik Negeri Cilacap. Naskah pidato Presiden RI Joko Widodo dalam rangka  Peringatan Hari Lahir Pancasila 1 Juni 1945 – 1 Juni 2017 yang dibacakan langsung oleh Soedihono, ST.,M.T – Direktur Politeknik Negeri Cilacap, Dalam isi pidatonya, presiden mengingatkan kembali semangat ruh keberagaman Indonesia.

“Harus diingat, bahwa kodrat bangsa Indonesia adalah keberagaman. Takdir Tuhan untuk kita adalah keberagaman. Itulah ke-bhinneka tunggal ika-an kita,” bunyi salah satu isi pidatonya.

Menurut presiden, saat ini ke-bhinneka-an kita sedang mengalami tantangan dengan masuknya sikap tidak toleran yang mengusung ideologi lain selain Pancasila. Terakhir, presiden mengajak seluruh komponen bangsa untuk saling bekerja sama menegakkan kembali nilai-nilai Pancasila dan UUD 1945 sebagai ideologi bangsa.

Mengedepankan persamaan, bukan perbedaan.

“Kita Indonesia. Kita Pancasila. Semua Anda Indonesia. Semua Anda Pancasila. Saya Indonesia. Saya Pancasila,” tutup pidato presiden.

Selesai Upacara, acara dilanjutkan dengan penyerahan hadiah oleh Direktur Politeknik Negeri Cilacap kepada pemenang lomba yang diadakan dalam rangka Duta Kampus PNC 2017.

 

Free WordPress Themes - Download High-quality Templates