Home » Uncategorized » Pelatihan Preventive Maintenance

Pelatihan Preventive Maintenance

UPT Pemeliharaan Politeknik Negeri Cilacap bekerjasama dengan Politeknik Manufacture (POLMAN) Bandung, menyelenggarakan pelatihan preventive maintenance bagi staf Perawatan, Perbaikan dan PLP Politeknik Negeri Cilacap. Dasar pemikiran diselenggarakannya pelatihan ini adalah bahwa untuk menjamin terselenggaranya aktivitas pendidikan secara baik di laboratorium ataupun bengkel, maka perlu diselenggarakannya sebuah pelatihan tentang manajemen pemeliharaan sarana laboratorium dan bengkel agar sarana laboratorium dan bengkel bisa secara optimal pemanfaatannya. Peningkatan sumber daya manusia di bidang manajemen pemeliharaan merupakan suatu fasilitas institusi yang penting untuk memberikan gambaran tentang sumber daya yang dimiliki institusi baik berupa kegiatan maupun sarana prasarana.

Politeknik Negeri Cilacap sebagai institusi pendidikan tinggi vokasi memiliki tanggung jawab terhadap kualitas praktek kerja di laboratorium atau bengkel di Politeknik Negeri Cilacap.

Nara Sumber        : Muhammad Fauzi – Polman Bandung

Pelaksanaan         : Tanggal 20 s/d 21 Februari 2015

Jam                      : 07.30 s/d 16.00 WIB

Peserta                  : PLP dari Tiga Jurusan, Staf Perawatan dan Perbaikan.

Maksud dan tujuan dari pelatihan adalah:

  1. Menjaga kontinuitas laboratorium dan bengkel
  2. Peningkatan kemampuan/pengetahuan PLP dalam menejemen pemeliharaan
  3. Untuk menjaga agar peralatan dan fasilitas serta saranan dan prasarana pendidikan dalam keadaan baik dan bias digunakan.
Free WordPress Themes - Download High-quality Templates