Home » Berita » Ramadhan Ceria Politeknik Negeri Cilacap

Ramadhan Ceria Politeknik Negeri Cilacap

Kedatangan bulan Ramadhan yang dinantikan oleh umat islam sebagai momen yang tepat untuk perbaikan diri dan penyucian jiwa (tazkiyatun nafs).

bem1Dengan kebersihan hati diharapkan akan memunculkan kekuatan iman dan ruhiyah dalam menghadapi problematika kehidupan yang semakin berat. Oleh karenanya, memasuki bulan mulia ini seyogyanya umat Islam mempersiapkan segala perbekalan dengan baik sehingga tujuan Ramadhan yang mulia dapat diraih yaitu peningkatan derajat taqwa.

BEM (Badan Eksekutif Mahasiswa) kerjasama dengan DKM (Dewan Kerja Masjid) dan UKM Pramuka Racana Wijaya Kusuma POLITEKNIK NEGERI CILACAP berusaha untuk mengambil peran dalam mengisi bulan suci Ramadhan dengan mengadakan kegiatan antara lain :

  • Setiap hari Senen , Pengajian dan   buka bersama
  • Sholat Tarawih di Masjid PNC dimana kepanitiaan pelaksanaan sholat Tarawih dilakukan secara bergilir diantara tiga jurusan yang ada
  • Bakti sosial dan Lomba kreatifitas mahasiswa.

Kegiatan kreatifitas Mahasiswa diantaranya dengan berbagai aktifitas kegiatan lomba Dakwah, Menghias Makanan Ta’jil dan pengumpulan bahan sembako yang akan diserahkan ke panti asuhan dan pondok pesantren dilanjutkan buka puasa bersama serta sholat taraweh bersama.

Pada kegiatan lomba Dakwah yang diikuti oleh mahasiswa dari ke tiga jurusan, keluar sebagai juaranya adalah :

Juara 1 Muhamad Mujib (Teknik Elektronika/semester IV)

Juara 2 Ipo Novianto (Teknik Informatika/semester VI)

Juara 3 Rifky Nur Hidayat (Teknik Mesin/semester II) 

Pada kegiatan lomba Menghias Makanan Ta’Jil  yang diikuti oleh mahasiswa dari ke tiga jurusan, keluar sebagai juaranya adalah :

Juara 1 Jurusan Teknik Informatika tingkat 3   

Juara 2 Jurusan Teknik Elektronika tingkat 2

Juara 3 Jurusan Teknik Informatika tingkat 3

Free WordPress Themes - Download High-quality Templates