Home » Uncategorized » REKONSILIASI SIMAK BARANG MILIK NEGARA -TIM SIMAK BMN – DIKTI

REKONSILIASI SIMAK BARANG MILIK NEGARA -TIM SIMAK BMN – DIKTI

Sebanyak 7 (tujuh) Personel dari Bagian Umum Sekretariat Direktorat Jenderal Pendidikan Tinggi, Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan, pada hari Kamis, tanggal 16 April 2015, telah melakukan kunjungan kerja di Politeknik Negeri Cilacap.

Kunjungan tersebut adalah sebagai tindak lanjut dari perubahan status Politeknik Cilacap menjadi Politeknik Negeri Cilacap yang telah menyerah terimakan asset ke Dikti. Sehingga Dikti perlu melakukan Rekonsiliasi SIMAK Barang Milik Negara.

serahterima

Sebagai salah satu persyaratan dalam perubahan status adalah Politeknik Cilacap bersedia untuk menyerah terimakan seluruh asset yang ada ke Pemerintah dalam hal ini melalui Direktorat Jenderal Pendidikan Tinggi (DIKTI) di Jakarta. Salah satu dari asset yang diserahkan ke Dikti adalah berupa Tanah seluas 10 Ha.

Politeknik Negeri Cilacap diresmikan oleh Presiden Republik Indonesia yaitu Bapak Susilo Bambang Yudoyono pada tanggal 6 Oktober 2014 berdasarkan Peraturan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Nomor 102 Tahun 2014 tentang Pendirian, organisasi dan Tata Kerja Politeknik Negeri Cilacap. 

Tujuan dari Rekonsiliasi Asset ini adalah untuk memeriksa kembali baik kondisi, keberadaan asset yang telah diserah terimakan ke Dikti, dan hasil dari Rekonsiliasi tersebut untuk kemudian di serahkan kembali ke pihak Kuasa Pengguna Anggaran (KPA) yaitu Politeknik Negeri Cilacap.

Free WordPress Themes - Download High-quality Templates