Home » Sejarah Politeknik Negeri Cilacap

Sejarah Politeknik Negeri Cilacap

Kabupaten Cilacap merupakan daerah terluas di Jawa Tengah yang memiliki 24 Kecamatan dan 285 Desa berada pada posisi ujung barat selatan dan berbatasan dengan Jawa Barat.

Politeknik Cilacap dibangun atas dasar gagasan dan semangat Bupati Cilacap pada tahun 2006 untuk memberikan kesempatan masyarakat cilacap meningkatkan tingkat kehidupan melalui jenjang pendidikan yang selaras dan sejalan dengan program pemerintah cilacap menuju daerah pro investasi.

Politeknik Cilacap dibangun atas dasar program hibah dari Dikti 70 % dan Kabupaten Cilacap 30% serta 10 Ha Tanah. Dengan ijin pendirian dari Dikti No.125/D/O/2008 Politeknik Cilacap didukung oleh SDM yang berkualitas serta ditunjang oleh gedung yang baru dan fasilitas laboratorium terkini dan modern sesuai dengan standar peralatan industri dari Eropa, Amerika dan Jepang, juga menerima mahasiswa, mendidik mahasiswa yang sesuai kebutuhan instansi dan perusahaan serta menyalurkan tamatan kedunia kerja ke instansi dan perusahaan yang sudah terikat kerjasama dengan Politeknik Cilacap.

Selain kompetensi-kompetensi yang sesuai dengan Program Studi, Politeknik Cilacap juga membekali mahasiswa dengan ketrampilan Bahasa Inggris, agar nantinya lulusan Politeknik Cilacap bisa bersaing dengan lulusan perguruan tinggi yang lain.

Free WordPress Themes - Download High-quality Templates