Home » Berita » WISUDA DIPLOMA 3 POLITEKNIK NEGERI CILACAP ANGKATAN KE-5

WISUDA DIPLOMA 3 POLITEKNIK NEGERI CILACAP ANGKATAN KE-5

w2

Sabtu, 24 Oktober 2015, sebanyak 147 Mahasiswa Politeknik Negeri Cilacap (PNC) diwisuda. Prosesi wisuda ke V dilaksanakan di Gedung Griya Patra – Pertamina Cilacap.  Mahasiswa yang diwisuda terdiri dari : 79 wisudawan program studi Teknik Informatika (TI), 36 wisudawan program studi Teknik Mesin (TM) dan 32 wisudawan dari program studi Teknik Elektronika (TE).

w3Direktur Politeknik Negeri Cilacap (PNC) Soedihono, Dipl.Ing.,ST.,MT dalam sambutannya menyampaikan pentingnya menciptakan nilai tambah, agar bisa bersaing dipasar lokal dan pasar global. Nilai tambah ini bisa diciptakan dengan menguasai dan memanfaatkan ilmu pengetahuan dan teknologi, inovasi yang berkesinambungan di bidang IPTEK dan attitude yang baik merupakan dasar untuk menciptakan masa depan yang baik.  Dan ini bisa diraih melalui sistem pendidikan Politeknik. Selanjutnya  Direktur PNC juga memberikan apresiasi yang besar kepada orang tua wisudawan yang sudah memberikan kepercayaan kepada PNC untuk memberikan pendidikan sekaligus keahlian kepada putra putri mereka.

Lulusan Terbaik

w4

Penghargaan diberikan kepada mahasiswa yang berhasil lulus dengan IPK terbaik dari masing-masing Program Studi.Dari 147 lulusan berdasarkan hasil Yudisium terpilih lulusan dengan predikat Cum Laude yaitu :

  1. Teknik Informatika    : Iit Yuniarti, IPK 3,80 Cum Laude
  2. Teknik Mesin           : Handika Prabu Menang,  IPK 3,56 Cum Laude 
  3. Teknik Elektronika   : Miftachul Albab, IPK 3,75 Cum Laude

Penghargaan juga diberikan kepada mahasiswa dengan tingkat disiplin tinggi, tidak pernah terlambat, tidak pernah membolos dan tidak pernah ijin yaitu:

1

Handika Prabu Menang

IPK  3,56

Teknik Mesin

2

Nevada Satria Pambudi

IPK  3,16

Teknik Elektronika

3

Eka Wahyu Diantoro

IPK  3,01

Teknik Elektronika

Sampai dengan wisuda ke V ini, Politeknik Negeri Cilacap telah berhasil meluluskan sebanyak 579 Ahli Madya dengan rincian sebagai berikut :

w1w5Bupati Cilacap, Tato Suwarto dalam sambutannya menyampaikan bahwa energi merupakan sumberdaya yang vital karena untuk tahun-tahun yang akan datang, minyak bumi akan habis. Politeknik Negeri Cilacap bisa memainkan peranan di bidang energi, terutama Listrik. Bupati Cilacap juga menekankan pentingnya penguasaan teknologi agar mampu menyerap berbagai peluang yang ada. Ketua Yayasan Dharmaning Kawula, Aprileo menyatakan akan pentingnya membangun karakter terpuji, karena bagaimanapun juga penguasaan teknologi perlu diimbangi dengan tingkah laku dan karakter baik.

Free WordPress Themes - Download High-quality Templates