Home » Uncategorized » WORKSHOP PENYEMPURNAAN DOKUMEN ASESMEN, LSP_P1 POLITEKNIK NEGERI CILACAP

WORKSHOP PENYEMPURNAAN DOKUMEN ASESMEN, LSP_P1 POLITEKNIK NEGERI CILACAP

LEMBAGA SERTIFIKASI PROFESI  POLITEKNIK NEGERI CILACAP

SELENGGARAKAN WORKSHOP PROGRAM DEVELOPMENT

"PENYEMPURNAAN DOKUMEN ASESMEN"

Senin, 17 Desember 2018 bertempat di Ruang Gambar Prodi Teknik Mesin Politeknik Negeri Cilacap, LSP-P1 PNC menyelenggarakan kegiatan Workshop Program Development dengan Tema “Penyempurnaan Dokumen Asesmen (Upgrading Asesor Kompetensi). Acara ini  diselenggarakan dalam dua hari yaitu tanggal 17 – 18 Desember 2018 melalui pendanaan hibah PEDP 2018.

Ketua Pelaksana Kegiatan – Pujono, ST.,M.Eng dalam laporannya menyampaikan bahwa kegiatan Workshop Program Development dengan Tema “Penyempurnaan Dokumen Asesmen (Upgrading Asesor Kompetensi) ini bertujuan tersusunnya dokumen asesmen dengan format terbaru sesuai skema yang telah disetujui oleh BNSP. Kegitan ini diikuti oleh para asesor kompetensi Politeknik Negeri Cilacap. Adapun sebagai pendampingan dalam acara ini LSP-P1 PNC mendatangkan dua  orang narasumber dari BNSP Semarang yaitu Bapak Mulyo Budi Setiawan, SE, MM dan Ibu Sri Pudiyastuti. Lebih lanjut Pujono menyampaikan harapannya agar selama kegiatan berlangsung narasumber banyak memberikan masukan secara rinci sehingga para asesor kompetensi dapat menindaklanjuti masukan dari narasumber untuk ditindaklanjuti sebagai realisasi proses asesmen dengan format terbaru. Sebagai informasi bahwa LSP-P1 PNC sudah Terlisensi oleh BNSP.

Sementara itu Direktur Politeknik Negeri Cilacap Dr.Ir.Aris Tjahyanto, M.Kom dalam sambutannya mengatakan “ Kegiatan Refress Assesor Kompetensi ini penting karena nanti setelah jalan, para asesor adalah merupakan ujung tombak. Oleh karena itu berhasil tidaknya tergantung para asesor. Yang jelas LSP-P1 saat ini setelah melalui proses telah terlisensi oleh BNSP, oleh karenya perlu dirawat, setelah itu nanti kita akan mendapatkan manfaat antara lain; untuk peningkatan pengakuan terhadap lulusan PNC; Dapat meningkatkan daya Ungkit lulusan PNC sendiri kalau nanti terjun di masyarakat, dan Terciptanya keterukuran capaian kompetensi, sehingga nanti sekaligus juga untuk Feedback bagi kita semua, apa yang perlu diperbaiki pada masa mendatang dalam kontek proses belajar mengajar”. Demikian kata sambutan dari Direktur PNC sekaligus membuka acara workshop ini.

#Bangga Karya Sendiri, Menghargai Karya Orang Lain

Free WordPress Themes - Download High-quality Templates