Home » Uncategorized » WORKSHOP PERENCANAAN PELAKSANAAN PENELITIAN &PENGABDIAN KEPADA MASYARAKAT, DAN SOSIALISASI BUKU PANDUAN EDISI XII TAHUN 2018

WORKSHOP PERENCANAAN PELAKSANAAN PENELITIAN &PENGABDIAN KEPADA MASYARAKAT, DAN SOSIALISASI BUKU PANDUAN EDISI XII TAHUN 2018

IMG_2722

Pusat Penelitian dan Pengabdian Kepada Masyarakat (P3M) PNC selenggarakan Workshop tentang Perencanaan  Pelaksanaan Penelitian & Pengabdian Kepada Masyarakat, Dan Sosialisasi Buku Panduan Edisi XII Tahun 2018.    Kegiatan ini telah dilaksanakan pada tanggal 8 Agustus 2018 di Hotel Atrium Premier Cilacap.

Dalam penyelenggaraan ini PNC mengundang Kasubdit Pengembangan Teknologi Industri  TIK HANKAM Direktorat  Jenderal Penguatan Riset dan Pengembangan Adhi Indra Hermanu, ST.M.M. sebagai narasumber  dan  dihadiri oleh para  dosen PNC dan peserta dosen dari perguruan tinggi lain seperti : Unugha, AMN, STIKES Al-Irsyad Cilacap dan STMIK    Amikom Purwokerto.

Serangkaian acara diawali dengan sambutan dari plh. Direktur PNC  Dadang Hermawan, SE.,M.Si. Kemudian pemaparan materi  dipandu oleh seorang moderator yakni Ganjar Ndaru Ikhtiagung, SE.,M.M. Materi yang disampaikan seputar penelitian pengembangan unggulan perguruan tinggi. Yang mana penelitian ini ditujukan untuk mencapai pengembangan lebih lanjut pada tahapan model atau produk model penelitian yang diarahkan untuk mengembangkan produk komersial.

Adanya sosialisasi ini dikarenakan terdapat pembaharuan buku panduan dari Direktorat riset pengabdian masyarakat direktorat jendral penguatan riset dan pengembangan, Kementerian Riset, Teknologi, dan Pendidikan Tinggi Republik Indonesia (Kemenristekdikti RI). Melalui sosialisasi ini diharapkan terdapat peningkatan kedepannya. “ Banyak perbedaan untuk mencapai target kedepannya. Target kita publikasi internasional harus juara di lingkungan ASEAN. Selama ini kita menduduki peringkat empat kemudian bisa naik ke peringkat tiga. Harapannya di tahun 2019 bisa naik menjadi peringkat pertama,” tutur Adhi Indra Hermanu, ST.M.M. selaku narasumber.

Kegiatan dilanjutkan dengan sesi tanya jawab. Dosen menanyakan seputar administrasi, pelaksanaan, persyaratan, serta sistem penganggaran keuangannya. Acara ini diakhiri pada pukul 14.00 WIB. Diharapkan PNC dapat terus meningkatkan variabel yang mendukung ke arah kenaikannya. Dari output, pendanaan, maupun fasilitas. “ Saya harap dosen banyak yang lebih mengajukan proposal, dan memahami proposal yang sekiranya akan di bidik. Karena secara nasional yang dilihat salah satunya yakni penelitian,”. Ungkap Dr. Indra Adji Sulistijono, ST., M.Eng. (jtmk)

Free WordPress Themes - Download High-quality Templates