Home » Uncategorized » PENANDA TANGANAN NOTA KESEPAHAMAN ANTARA PNC DENGAN PT. INDONESIA POWER UJP PLTU JATENG 2 ADIPALA

PENANDA TANGANAN NOTA KESEPAHAMAN ANTARA PNC DENGAN PT. INDONESIA POWER UJP PLTU JATENG 2 ADIPALA

Selasa, 12 Maret 2019, bertempat di PT. Indonesia Power UJP PLTU Jateng 2 Adipala – Cilacap, telah dilakukan Penandatanganan Nota Kesepahaman (Memorandum of Understanding) antara Politeknik Negeri Cilacap dengan PT. Indonesia Power UJP PLTU Jateng 2. Penandatanganan MoU ini adalah tentang Pelaksanaan Pendidikan, Penelitian dan Pengabdian Kepada Masyarakat (Tridharma Perguruan Tinggi). 

Hadir dalam acara penandatanganan Nota Kesepahaman ini, dari Politeknik Negeri Cilacap yaitu Dr.Ir. Aris Tjahyanto,M.Kom-Direktur, DR.Eng. Agus Santoso-Wakil Direktur Bidang Akademik, Taufan Ratri Harjanto, ST.,M.Eng-Koordinator Program Studi Teknologi Rekayasa Pencegahan Pencemaran Lingkungan (TRPPL), Saepul Bahri, ST.,M.Eng-Dosen Prodi TRPPL, Tri Jatmiko Purnomo,SE-Humas. Sedangkan  PT. Indonesia Power UJP PLTU Jateng 2 Adipala – Cilacap diwakili oleh Rita Triani-General Manager PLTU Jateng 2, Yusuf Budianto- Manajer Operasi, Solikun – SPS K3 dan Lingkungan, Ledhi – Tim Lingkungan UJP PLTU Jateng 2.

​“PLTU 2 Jateng Adipala merupakan pembangkit listrik PPDE 1 yang terakhir dibangun di Pulau Jawa dikelola (O&M) oleh PT Indonesia Power dengan kapasitas 1 X 660 MW. Berbeda dengan pembangkit PPDE lainnya, pembangkit ini menggunakan Supercritical Boiler dengan tekanan uap mencapai 25.4 Mpa”. Demikian kata sambutan yang disampaikan oleh Rita Triani – General Manager PLTU Jateng 2.

“UJP PLTU Jateng 2 Adipala sangat mendukung kegiatan dari Tri Dharma Perguruan Tinggi PNC.  Sebagai industri kami dapat memberikan kesiapan terhadap penyediaan tempat pembelajaran bagi mahasiswa di UJP PLTU Jateng 2 sebagai tempat Penelitian, Praktikum dan PKL di industri ini.  Diharapkan dengan adanya kerjasama ini dapat membentuk sinergitas yang baik antara PNC dengan Industri yang dalam hal ini UJP PLTU Jateng 2 Adipala.  Harapan kami dapat memberikan sesuatu dari TIM PNC, selain dapat melaksanakan  Penelitian, Praktikum dan PKL juga dapat memberikan manfaat kepada dunia luar bagaimana usaha-usaha positif dilakukan oleh PLTU terkait dengan Program Lingkungan. UJP PLTU Jateng 2 Adipala benar-benar Concern terhadap pengelolaan Lingkungan, Pungkasnya.

Sementara itu Direktur Politeknik Negeri Cilacap dalam sambutanya mengatakan “ Politeknik Negeri Cilacap merupakan Perguruan Tinggi Negeri satu-satunya di Kabupaten Cilacap.  Sebagai Perguruan Tinggi Vokasi, tentunya menjalin kerjasama dengan industri , merupakan kewajiban  yang harus dilakukan. Dan ini juga merupakan salah satu program yang telah ditetapkan oleh Kemenristekdikti yaitu tadi seperti Kerjasama Industri, MoU, Menarik Dosen dari Kalangan Industri. Jadi nanti kalau ada karyawan ibu yang mungkin hampir Purna Tugas, bisa mengajar ditempat kami, atau sebagai Dosen Tamu untuk mengisi Kuliah Umum. Seperti yang telah Ibu sampaikan tadi, bahwa kerjasama seperti dalam hal Penelitian, alangkah baiknya jika yang diteliti oleh Dosen-dosen kami, atau anak-anak kami, memang berkaitan dengan dengan permasalahan industri.  Apalagi kalao misalnya saja menjadi rutin, ternyata alat-alatnya bisa diproduksi oleh Politeknik, itu akan menjadi penting lagi. Ada 7 (tujuh) program studi yang dikelola oleh PNC yaitu D3 Teknik Mesin, Teknik Elektronika, Teknik Listrik, Teknik Informatika, D4-Teknologi Rekayasa Pencegahan Pencemaran Lingkungan D2-Teknik Mesin Pertanian dan Teknik Mesin Perikanan.

Acara dilanjutkan dengan keliling seputar Lokasi PLTU yang didampingi oleh Ibu Ledhi dari Tim Lingkungan. (Humas PNC 2019)

#Biasakan Yang Benar, Jangan Benarkan Yang Biasa

Free WordPress Themes - Download High-quality Templates