Home » Uncategorized » SAMBUT BULAN SUCI RAMADHAN MAJELIS DZIKIR AL MUSTAQIM POLITEKNIK NEGERI CILACAP ADAKAN PENGAJIAN DI MASJID AL HADID PNC

SAMBUT BULAN SUCI RAMADHAN MAJELIS DZIKIR AL MUSTAQIM POLITEKNIK NEGERI CILACAP ADAKAN PENGAJIAN DI MASJID AL HADID PNC

Hari Pendidikan Nasional jatuh pada tanggal 2 Mei 2019, pada hari yang sama tersebut pengurus dan jamaah majlis dzkir Al Mustaqim kampus Politeknik Negeri Cilacap mengadakan pengajian Akhirusannah dan sekaligus dalam rangka menyambut Bulan Suci Ramadhan di Masjid Al Hadid Kampus Politeknik Negeri Cilacap. Sebelumnya pada hari Selasa tanggal 30 April 2019 jamaah majlis dzikir Al Mustaqim telah menyelesaikan khataman pembacaan kitab suci Al Qur’an. Dalam acara pengajian tersebut dengan mengundang sebagai pembicara adalah KH. Muhlishun Ashari selaku Imam Masjid Darussalam Cilacap. Hadir juga jamaah warga sekitar komplek kampus Politeknik Negeri Cilacap yang ikut meramaikan acara tersebut.

Dalam acara tersebut juga disampaikan sambutan oleh pembina majlis Dzikir Al Mustaqim Politeknik Negeri Cilacap bapak Mohammad Nurhilal, S.T., M.Pd,. M.T mengajak kepada mahasiswa untuk terus mengaktifkan kegiatan-kegiatan yang sudah berjalan di majlis Dzikir Al Mustaqim, selain menyampaikan untuk mempersiapkan regenerasi kepengurusan selanjutnya.

Khikmah yang dipetik dari acara pengajian tersebut seperti yang disampaiakan oleh KH. Muhlisun Ashari adalah mengajak umat Islam khususnya jamaah pengajian untuk mempersiapkan dalam menyambut dengan gembira datangnya bulan suci Ramadhan. Agar hati kita lebih siap dalam memasuki bulan suci Ramadhan, maka cara terbaik adalah dengan mengingat-ingat kembali keutamaan bulan suci Ramadhan. Sebab, keutamaan inilah yang akan memotivasi seorang muslim untuk menjalani kewajiban puasa Ramadhan dan berbagai amalan-amalan dan ibadah-ibadah yang lainnya dengan penuh semangat

Hari Pendidikan Nasional membawa momentum dan arti tersendiri khususnya bagi kaum akademisi Politeknik Negeri Cilacap, dimana pendidikan harus selalu memberikan penanaman kepada mahasiswa tentang moral, akhlak, sikap, nilai-nilai keagamaan yang harus diberikan selama megenyam pendidikan di Politeknik Negeri Cilacap. Sehingga lulusan yang dihasilkan dapat memiliki jiwa yang berkepribadian dan berakhlak yang mulia selain memiliki pengetahuan dan ketrampilan dalam bidangnya. Nilai-nilai keagamaan yang ditanamkan dapat menumbuhkan bagi mahasiswa untuk menjadi insan yang beriman dan bertaqwa kepada Allah SWT. Hal tersebut telah ditanamkan melalui kegiatan-kegiatan rutin yang diselenggarakan oleh pengurus dan jamaah majlis dzikir Al Mustaqim Politeknik Negeri Cilacap melaui pembacaan Maulid Al-Barzanji yang diselenggarakan setiap bulan di halaman Masjid Al Hadid Politeknik Negeri Cilacap. Makna yang lebih penting dari pembacaan Maulid Al-Barzanji juga dapat menanamkan rasa cinta mahasiswa terhadap junjungan-NYA Nabi Muhammad SAW.

Pengurus dan jamaah majlis dzikir Al Mustaqim juga terus mengupayakan agar bulan suci Ramadhan tahun ini juga dapat mengadakan kegiatan-kegiatan seperti tadarus pembacaan ayat suci Al Qur’an sehabis shalat tarawih di masjid kampus Al Hadid terus berjalan. Serangkaian dari kegiatan-kegiatan yang telah berjalan yang diselenggarakan oleh majlis dzikir Al Mustaqim Politeknik Negeri Cilacap juga diharapkan dapat mengajak semua Dosen, Karyawan dan Mahasiswa agar aktif mengikuti kegiatan-kegiatan yang sudah menjadi agenda majlis dzikir Al Mustaqim. Segenap pengurus dan jamaah majlis dzikir Al Mustaqim mengucapkan Marhaban Ya Ramadhan.

Free WordPress Themes - Download High-quality Templates